Touring ketiga – Kebumen dan Purworejo

Hehehe.. ketemu lagi di touring ketiga, tujuan Kebumen dan Purworejo.

Seperti biasa, ane cuma bisa narasiin. Berangkat hari jumat malam jam 23.00 WIB, tanggal 5 Maret 2010, dengan start awal dari Ragunan (kontrakan tercinta – Ponpan). Naek new pulsar gw, dengan boncenger Trivan. Hamdalah cukup cerah langitnya, dan motorpun melaju, melewati Parung dan istirahat pertama di Puncak, sekedar minum air putih. Lalu lanjut lagi, dan tiba di Bandung pada pukul 02.30 WIB setelah motor gw menghajar lobang yang lumayan gede, terpaksa istirahat sebentar, membenarkan kembali tembakan lampu yang naik ke atas karena benturan kena lobang.

Lanjut perjalanan, dan tiba di Ciawi Malangbong (bukan Ciawi Puncak) sekitar jam 04.20 WIB dan mendengar adzan subuh. Mata sungguh tidak bisa diajak kompromi, terpaksa pejamkan mata alias tidur sekitar 1 jam sampai jam 05.30 WIB. Lupa blm salat subuh, lalu ambil air wudhu, lalu salat. Kemudian siap-siap kembali, manasin motor, beres2 barang – masukin tas, dan start kembali jam 06.00 WIB.

Perjalanan dari Ciawi Malangbong sampai dengan Kebumen ditempuh cuma 3,5 jam (jarak tempuh setengah perjalanan total), dan tibalah di tempat acara resepsi pernikahan Uni (salah satu crew STSN3) pada pukul 09.30 WIB. Beres2, mandi, ganti baju batik, dan ikut photo2 (hehehe.. jangan sampai terlewat kalok yg ini). Ucapkan selamat kepada kedua pengantin, makan snack ringan, dan makan siang (sekaligus makan pagi deng, karena dari malam berangkat belum isi perut dengan makanan berat).

Setelah acara selesai, sekitar jam 11.45 WIB, saya dan bro Trivan, dengan ditemani bro Tetra menuju Pantai lokal (asuh, lupa namanya), lalu melanjutkan perjalanan menuju rumahnya bro Tetra di Purworejo, untuk menginap gratis, hehehe..

Besoknya, pagi2 jam 09.00 WIB, hari minggu tanggal 7 Februari 2010, kita ijin berangkat kembali ke Jakarta, ijin ke Ibu, Bapak, mba, mas-nya Tetra, dan kepada Tetra sendiri. jalur masih sama, jalur selatan. Tiba di Nagreg sekitar jam 15.00 WIB, makan siang lalu dilanjutkan salat Ashar. Lanjut perjalanan, Bandung, Purwakarta, Karawang, Bekasi, Condet, dan tiba di Ragunan pada pukul 21.30 WIB. Satu yang paling berkesan adalah jalan antara Bandung – Purwakarta, gileee,,, jalan lebar, bagus tidak berlobang2, turunan, sepi, kelokan2 yag banyak dan besar bukan cuma belokan dikit,, hmm.. menghajar tikungannya dengan cornering2 gila, hingga besi di bawah footstep motor gw kena ke jalan baru berhenti merebah, hmm,, pokoknya gak bisa diceritakan dengan kata-kata hahaha.. *pengen lagi kesana mode on.

~ by Mora H. Ritonga on February 17, 2010.

4 Responses to “Touring ketiga – Kebumen dan Purworejo”

  1. maap mo, ga bisa gantiin, cuma bisa bantu doa aja biar selamet, alhamdulillah…

  2. hehehe..
    gapapa sob.
    sedikit kecewa aja ketika dari Bandung – Purwakarta – Jakarta, lo bukannya banyak berdo’a di belakang gw, malah dengerin musik doang hehehe..
    tapi hamdalah, saat ini gw masih bisa ngupload ini – artinya kita masih selamat hehehe..
    c.u. in the next touring..
    cheers..!!!
    *next destination: Padang Sidempuan – Sumatera Utara

  3. mantab batako….

  4. mau gw bata merah lo?😀
    mana seh suzuki team ini? andri, panji, burhan, ah paling jauh cuman beraninya ampe Bandung doang, paan tuh? hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: