Berkirim “message” gratis

Mo berkirim pesan secara gratis? Tentunya iya, walaupun sudah banyak yang menawarkan biaya sms yang murah, mulai dari Rp 1 (setelah kirim beberapa sms tentunya), Rp 60, Rp 100, Rp 150, dan yang paling “parah” masih ada yang Rp 350. Huh..

Kali ini saya mau berbagi cerita gimana caranya mengirim pesan secara gratis, yaitu:

  • 100% gratis, tetapi dengan syarat masih dalam satu area (ruangan ataupun beda ruangan tetapi masih dapat dijangkau), yaitu menggunakan teknologi bluetooth.

images

Caranya:

a. Setting bluetooth, artinya nyalakan (turn on), kemudian set visible on agar dapat dilihat lawan komunikan kamu, dan kamu juga boleh setting password kamu agar orang lain yang ingin berhubungan dengan kamu diverifikasi terlebih dahulu (masukin password dulu tentunya – yang ini optional).

b. Lakukan hal yang sama dengan lawan komunikan kamu, dengan catatan bahwa lawan komunikan kamu itu masih dapat mendeteksi bluetooth kamu, begitu juga kamu.

c. Kemudian pesan yang ingin kamu kirimkan bisa diketikkan di fitur “notes” hp kamu (ini yang pernah saya coba, kalau fitur lain seperti reminder sepertinya juga bisa, tapi belum saya coba – secara teori bisa), lalu langkah selanjutnya adalah mengrimkan pesan tersebut. Caranya adalah save terlebh dahulu, lalu tekan “option – send – via bluetooth”, cari lawan komunikan kamu, dan “select”.
Lalu, Insya Allah pesan kamu 100% gratis.

  • Menggunakan software (yang lumayan cukup dikenal dan umum menurut saya). Kamu tentunya sudah mengenal yahoo messenger (software untuk chatting – software messenger lain seperti pidgin misalnya belum pernah saya coba). Caranya gampang, login ke yahoo messenger kamu, lalu klik pilihan “option – send message”. Kamu bisa mengirim langsung pesan yang kamu inginkan jikalau daftar contact yang kamu simpan dalam messenger kamu sudah diisi beserta nomor telepon contact yang empunya, atau klik “other option”, kemudian masukkan nomor hp teman kamu.

ym1

Tips tambahan aja, mulai dengan “+62” sebagai pengganti “0”, misalnya 08123456, maka dapat diganti dengan +628123456, karena +62 itu kode negara kita, Indonesia. Yang sudah pernah saya lakukan, persentasi kemungkinan berhasil:

  1. Indosat user – 0%
  2. Telkomsel user (dalam hal ini yang pernah saya coba masih ke nomor simpati) – 35%
  3. XL user – 65%
  4. Nomor dari luar negeri (saya pernah coba ke malaysia) – 100%.

Jadi akhir kata, selamat mencoba..

~ by Mora H. Ritonga on December 10, 2008.

One Response to “Berkirim “message” gratis”

  1. klo ke axis bisa gak mas? he2..
    oh ya, bluetoothkan jaraknya tidak jauh, gimanadong klo jauh??
    btw, kreatif mas..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: